Saturday 23 August 2014

Menu minuman ini dapat menjaga Ginjal anda tetap Sehat

Menu minuman ini dapat menjaga Ginjal anda tetap Sehat

Ginjal adalah salah satu organ yang sangat penting bagi manusia, ginjal salah satu bagian dari sistem ekskresi. Ginjal mengeluarkan sisa penyaringan darah yang berupa urine. Untuk menjaga ginjal kita tetap sehat, sebagian dari kita berasumsi bahwa dengan minum air putih akan menjaga ginjal pada kondisi prima. Yap memang bener dengan mengkonsumsi air putih akan menjaga ginjal tetap sehat.

Selama Asupan cairan dalam tubuh tidak kekurangan, ginjal dapat bekerja dengan baik, diantaranya membersihkan tubuh dari racun, dan mengeluarkannya dalam bentuk urine. Ternyata tidak hanya air putih saja yang membuat ginjal kita sehat, ada juga beberapa minuman yang dapat menjaga ginjal pada kondisi prima. Minuman tersebut antara lain adalah

1. Anggur Merah

Mengonsumsi anggur merah bisa menjaga ginjal dan melindungi jantung pasien yang telah sakit ginjal seperti yang diungkapkan pertemuan National Kidney Foundation. Peneliti juga menemukan data bahwa mengonsumsi satu gelas anggur merah sehari menurunkan risiko 37% terkena penyakit ginjal kronis dibandingkan mereka yang tidak minum anggur merah sama sekali.

2. Jus Cranberry

Cranberry mengandung senyawa yang dapat membunuh bakteri E coli, bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi salurah kemih. Penelitian yang dilakukan pada wanita dengan infeksi saluran kemih yang minum jus cranberry setiap hari bisa mengurangi infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih yang terlalu lama bisa membuat bakteri menyebar hingga ginjal. Sehingga, ginjal pun ikut infeksi.

3. Jus Jeruk

Satu lagi kebaikan jeruk. Jus jeruk mengandung sitrat yang terbukti memberikan manfaat untuk pencegahan batu ginjal. Perlu diingat untuk tidak memberikan gula banyak-banyak ke dalam jus jeruk, karena terlalu banyak gula meningkatkan risiko batu ginjal.

Berikut tadi adalah beberapa minuman yang dapat menyehatkan ginjal selain air putih. Sekian tulisan kali ini, tulisan ini bersumber dari liputan6.com. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Serba-Serbi. Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment