Saturday 23 August 2014

3 Fakta jahat Gula bagi kesehatan manusia

3 Fakta jahat Gula bagi kesehatan manusia

Gula adalah adalah salah satu bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Mayoritas orang Indonesia cenderung menyukai makanan ataupun minuman yang manis. Tak heran jika kita masyarakat Indonesia pada umumnya mengkonsumsi 500 kalori dari Gula. Belum lagi ditambah hasil proses pencernaan dari sumber makanan seperti nasi. Padalah jika kita mengkonsumsi gula terlalu banyak, efeknya tidak baik bagi tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa efek tidak baik yang diterima tubuh jika mengkonsumsi gula berlebih.

1. Meningkatkan kerusakan hati

Dalam Journal of the American Heart Association tahun 2013 menunjukkan bukti bahwa gula bisa meningkatkan mekanisme kerja hati yang memperbesar risiko kerusakan hati.

2. Memicu lemak di perut

Coba anda lihat apakah ada lemak yang menggelambir di perut Anda? Penyebabnya adalah, Selain anda kurang olahraga, mengkonsumsi gula berlebih membuatnya jadi lemak di perut.
Tingkat obesitas remaja kali ini pun tiga kali lipat jumlahnya dalam 30 tahun terakhir. Menurut studi di tahun 2010 hal ini disebabkan oleh kelebihan asupan fruktosa. Obesitas sendiri bisa sebabkan penyakit jantung dan diabetes di kemudian hari.

3. Melemahkan kemampuan otak

Sebuah studi di tahun 2009 menemukan hubungan antara konsumsi gula dan sel-sel penuan pada tubuh. Lalu di tahun 2012, penuaan pun melanda otak dimana membuat kemampuan ingatan dan kognitif berkurang.

Berikut tadi adalah beberapa sifat fakta jahat dari gula untuk manusia, Sekian tulisan kali ini, Tulisan ini bersumber dari liputan6.com. Terimakasih sudah berkunjung keblog Serba-Serbi, Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment