Sunday 24 August 2014

Mencicipi Nikmatnya Sate Jamu aka Sengsu, Khas Kota Solo

Mencicipi Nikmatnya Sate Jamu, Khas Kota SoloMencicipi Nikmatnya Sate Jamu, Khas Kota Solo
Barusan dapet BBM dari seorang teman yang sedang pulang Ke Kampung halaman yaitu Kota Solo. Teman saya mengirim sebuah gambar makanan yang bikin saya ngiler, kenapa bikin ngiler?? ya karena ditempat saya tinggal sekarang sangat sulit untuk mendapatkan makanan ini. Gambar yang dikirim adalah gambar sebuah makanan yang terkenal dengan sebutan Sengsu atau Sate Jamu. 

Sate Jamu atau sengsu adalah makanan khas Solo, Bagi masyarakat asli solo, makanan ini sudah tidak asing lagi, makanan yang berbahan dasar daging Anjing ini sangat banyak ditemukan di sudut-sudut kota solo. Makanan ini sangat digemari disana khususnya bagi masyarakat non muslim. bagi kaum muslim jangan pernah masuk kewarung sate jamu bahkan memesan makanan ini, karena makanan yang berbahan dasar daging anjing ini diharamkan.

Jika anda sedang berkunjung ke Kota Solo silahkan mencoba kuliner ini. karena hanya di Kota Solo Surganya sate jamu. Dari sekian banyak warung sate jamu, tempat yang sering saya satroni yaitu sate jamu "komplang", sate jamu "segawon lanang" yang ada di dekat bandara, dan sate jamu "pemuda", yang berada di kawasan belakang stadion Manahan.


Ada beberapa penyajian untuk sate jamu, yaitu Rica-Rica, Goreng Bawang, dan Masak Tongseng. Menurut saya sendiri dari semuanya, yang paling nikmat adalah Goreng Bawang, ditemani dengan sambel korek dengan Nasi yang masih kemebul ( berasap/panas) minumnya dengan Teh Panas, hmmm rasanya mantaps. Madang murah, enak, tur wareg yo gur nang Solo (makan murah, enak, kenyang hanya di Solo). Sekian tulisan kali ini, Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Serba-Serbi, Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Hari gini masih makan anjing. Barbar bgt. Kena hepatitis mampus kau

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. Beranikah anda menjamin ini makanan yg sehat??? Taukah kamu setiap tahun anjing harus di injek rabies... Adakah bukti daging anjing layak di makan??? Jangan menyesatkan d membuat org terkena virus anjing rabies... Dari mana asal anjing yg di sembelih... Km tau ngak??? Anjing yg liar di jalan makan sampah2 d bangkai

    ReplyDelete