Monday 18 August 2014

Ternyata cara ini mampu meredakan sakit kepala

Ternyata cara ini mampu meredakan sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu jenis penyakit ringan yang sering dialami banyak orang. Mulai dari pusing hingga migraine yang sangat menyiksa. Apapun rasa sakit yang dialami, jangan pernah meremehkan rasa sakit pada kepala, karena akan menimbulkan akibat yang fatal yaitu bisa membahayakan saraf pada otak. Maka jika anda sedang mengalami sakit kepala segeralah minum obat untuk meredakannya. Selain minum obat, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa sakit kepala yang dialami. Cara untuk meredakan sakit kepala tanpa minum obat adalah

1. Pijat kepala

Cobalah untuk memijat lembut pada kepala pada bagian yang sakit selama 7-15 detik, kemudian lepaskan. Ulangi cara ini sampai rasa sakit yang anda alami reda. Karena, memijat kepala secara lembut, dapat mengurangi ketegangan otot kepala, dan melancarkan sirkulasi darah ke kepala.

2. Minum Banyak Air Putih

Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi. Jadi, ketika rasa sakit kepala menyerang anda segeralah untuk mengabil air putih, dan meminumnya. Setelah minum air putih, disarankan jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, karena minuman yang mengandung kafein dapat menyerap cairan tubuh anda.

3.Mandi Air Hangat

Sakit kepala bisa disebabkan karena tegangnya otot pada kepala dan leher sehingga menyebabkan aliran darah tidak lancar. Maka cobalah dengan mandi air hangat, karena dengan mandi air hangat dapat mengendurkan otot-otot pada tubuh anda, terutama pada bagian leher dan kepala  yang dapat melancaran aliran darah menjadi lancar.

4. Terapkan pola makan sehat seimbang

Jam makan yang sembarangan dengan pola yang tidak seimbang mampu membuat Anda sakit kepala. Sebab otak membutuhkan glukosa dan kekurangan glukosa dari makanan dapat menyebabkan hipoglikemia yang membuat sakit kepala. Jadi pola makan Anda harus dikonsumsi dengan interval yang tepat untuk berfungsinya metabolisme tubuh.


5. Tidur cukup

Tidur cukup dengan postur tidur yang tepat sangat diperlukan untuk menghindarkan Anda dari sakit kepala. Kurang tidur mampu mengganggu siklus tidur Anda yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Berikut adalah cara-cara yang dapat anda coba untuk meredakan sakit kepala, dari pada anda mengkonsumsi obat, yang jangka panjangnya tidak baik untuk kesahatan organ dalam tubuh anda, maka cara diatas patut untuk dicoba. Sekian tulisan kali ini, Terimakasih sudah berkunjung ke blog Serba-Serbi, Semoga Bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com


No comments:

Post a Comment