Thursday 21 August 2014

Ternyata Ada Banyak Manfaat Dibalik Nikmatnya Lemon Tea

Ternyata Ada Banyak Manfaat Dibalik Nikmatnya Lemon Tea

Lemon tea atau yang biasa disebut the lemon banyak sering kita jumpai, mulai dari warung kaki lima sampai resto bintang 5 tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Lemon tea adalah minuman yang berbahan dasar teh dan buah lemon merupak minuman gabungan yang menyehatkan. Selain rasanya yang nikmat ternyata ada manfaat lain dibalik itu. Teh yang sedari dulu sudah kondang merupakan minuman yang menyehatkan dengan banyak vitamin dan nutrisi serta kandungan anti oksidannya. Sementara lemon yang merupakan salah satu buah yang mengandung  vitamin, mineral juga nutrisi.

Maka saat anda menggabungkan kedua komposisi tadi yaitu lemon tea manfaat yang anda dapatkan tentunya akan berlipat-lipat. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda cukup menyediakan air panas dalam gelas, kemudian masukan teh, tunggu dulu sampai tehnya jadi, kemudian masukan irisan lemon atau perasan air lemon kedalamnya. Minumlah secara teratur, baik dipagi hari maupun sore hari sebagai teman santai and,  maka anda akan mendapatkan manfaat baik bagi tubuh anda.

Untuk manfaat mengkonsumsi lemon tea adalah sebagai berikut

1. Bermanfaat bagi system pencernaan

Salah satu manfaat teh lemon adalah menguatkan sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. Ini adalah salah satu manfaat yang penting karena tak hanya menjaga kebugaran, teh lemon akan membantu membersihkan sistem dalam tubuh Anda. Adanya lemon akan membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi dari teh.

2. Baik Untuk Sistem saraf

Minum teh lemon juga baik untuk sistem saraf. Minuman ini membantu untuk menenangkan saraf dan menguatkan otak. Karenanya, teh lemon seringkali digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala dan stres. Ketika Anda mengalami stres, cobalah untuk mengonsumsi teh lemon. Ini akan membantu Anda untuk merasa rileks.

3. Sistem kardiovaskular

Penelitian menunjukkan bahwa teh bisa mengatasi masalah pada kardiovaskular. Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa flavonoid dalam teh bisa meredakan peradangan pada tubuh. Karena itu, mengonsumsi teh lemon tentunya sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan kardiovaskular.

4. Aktivitas insulin

Insulin sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi energi dari glukosa. Ketika dikurangi akan ada banyak masalah yang terjadi pada tubuh. Teh lemon akan membantu Anda dengan masalah ini. Teh lemon bisa membantu menjaga aktivitas insulin. Anda bisa menggunakan banyak teh seperti teh hijau, teh hitam, atau teh oolong. Meski begitu, ini bukan solusi untuk pasien diabetes.

5. Metabolisme

Minum teh lemon di pagi hari akan membantu melancarkan metabolisme Anda. Ini juga membantu Anda untuk mendapatkan mood yang bagus. Meningkatkan metabolisme adalah salah satu manfaat terbaik yang bisa diberikan oleh teh lemon.


Berikut tadi adalah beberapa manfaat mengkonsumsi lemon yang di lansir oleh merdeka.com . Minuman ini sangat cocok untuk menemani waktu istirahat anda, dan jangan ragu untuk mencobanya, karena melihat manfaatnya sangat baik bagi tubuh kita, selain mudah untuk membuatnnya, anda bisa membelinya di daerah tempat tinggal anda. Sekian tulisan kali ini, terimakasih sudah berkunjung ke blog Serba-Serbi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment