Tuesday 19 August 2014

5 Makanan ini dapat menjaga jantung anda tetap Sehat

5 Makanan ini dapat menjaga jantung anda tetap Sehat

Jantung adalah organ vital yang ada dalam tubuh manusia, untuk itu kita harus menjaga kondisi jantung kita tetap sehat. Pola makan yang tidak sehat adalah salah satu penyebab menurunnya kesehatan jantung kita.  Berikut ini adalah daftar makanan yang baik dikonsumsi untuk tetap menjaga kesehatan jainggintung anda. Makanan tersebut antara lain adalah

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang banyak kita jumpai, baik dipasar tradisional dan pasar modern. Mulai dari pedagang kaki lima sampai hotel bintang lima menyajikan menu makanan ini. Sayuran yang berdaun hijau ini mengandung zat besi tinggi, vitamin C, Vitamin A,  dan magnesium. Semuanya berfungsi untuk menutrisi jantung anda.

2. Kacang Merah

Kacang terutama kacang merah adalah sumber makanan yang sehat bagi jantung. Mengapa demikian?? Karena kacang merah kaya akan vitamin B, Zat besi, dan kalsium yang mampu menghilangkan tekanan di jantung.

3. Kacang kenari

Kacang kenari yang kaya akan asam lemak omega 3, serat, vitamin E, dan folat. Makan kacang kenari secara teratur dapat melindungi jantung dan memberikan nutrisi yang baik bagi jantung Anda.

4. Blueberry

Kaya akan zat antioksidan dan vitamin C, blueberry adalah makanan yang super sehat untuk jantung Anda. Semua nutrisi yang ada di dalam blueberry mampu meringankan kram jantung serta baik untuk pencernaan Anda.

5. Ikan salmon

Tingginya asam lemak omega 3 di dalam salmon menjadi salmon makanan yang mampu menjaga kesehatan jantung Anda.

Berikut tadi adalah sumber-sumber makanan yang sehat bagi jantung anda, untuk tetap menjaga kondisi jantung anda, sebaiknya mulai konsumsilah makanan tersebut, agar kondisi jantung anda tetap prima. Sekian tulisan kali ini, terimakasih sudah berkunjung ke blog Serba-Serbi. Semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

No comments:

Post a Comment