Wednesday 20 August 2014

Bahaya, Kalo melakukan hal ini setelah makan.

Bahaya, Kalo melakukan hal ini setelah makan.

1. Jangan langsung merokok

Sehabis makan kalo gk ngerokok rasanya ada yang kurang, bisa dibilang bagai sayur tanpa sayuran…hehehehe. Mayoritas orang Indonesia biasanya sehabis makan langsung merokok. Penelitian menyatakan bahwa merokok 1 batang setelah makan sama saja dengan merokok 10 batang dan dapat menyebabkan kemungkinan terjangkit kanker lebih tinggi. Maka dari itu berilah jeda waktu setelah makan, baru merokok. Akan sangat baik lagi jika anda berhenti merokok.

2. Jangan langsung minum Teh

Kebiasaan orang Indonesia adalah kalo pas lagi makan biasanya minumnya teh, entah itu dalam penyajiannya es, ataupun panas. Sampe-sampe ada iklan “ apapun makannya minumnya Teh botol So**ro “. Padahal minum teh sesudah makan itu tidak baik bagi tubuh kita. Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita konsumsi akan mengeras sehingga sulit untuk di cerna. Lebih baik untuk minum teh satu jam setelah makan.

3. Jangan langsung makan buah

Bila Anda makan buah-buahan dengan makanan, buah ini akan terjebak di perut bersama dengan isi makanan dan tidak dapat mencapai usus dalam waktu singkat. Buah-buahan akan berada di perut Anda dan mereka bisa merusak sisa makanan di perut juga.
Oleh karena itu disarankan agar Anda makan buah setidaknya satu jam setelah makan. atau makan buah sebelum makan dan sebaiknya makan buahdi pagi hari dengan perut kosong. Hal ini di pagi hari bahwa tubuh terbaik dapat menggunakan nutrisi dalam buah dan mendapatkan energi yang cukup untuk memulai hari.

4. Jangan Langsung Tidur

Kalo pas lagi laper badan rasanya lemes, giliran udah kelar makan malah gentian mata yang jadi berat alias Ngantuk, kebiasaan orang Indonesia bgt deh pokoknya. Walaupun setelah makan mata ngantuk, akan tetapi jangan langsung tidur jika setelah makan. Karena Asupan makanan yang kita dapat tidak akan dapat dicerna dengan benar. Dengan demikian akan menyebabkan lambung & infeksi pada usus kita, jika anda langsung tidur.

5. Jangan Lupa Bayar

Jika anda sedang makan, entah diwarung atau di resto, jangan lupa bayar, karena efeknya sangat mengerikan. Entah dimaki2 yang punya warung, atau malah suruh cuci piring…hehehe.
Itu tadi adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan sesudah makan. 

Sekian tulisan kali ini, terimakasih sudah berkunjung ke blog Serba-Serbi. Semoga bermanfaat.

Sumber : Kaskus

No comments:

Post a Comment